Search

Kamis, Mei 31

Hari Tanpa Tembakau, Rokok Ditukar Mawar


Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh setiap tanggal 31 Mei. Di Bali, 90 relawan melakukan aksi simpatik dengan menukar rokok yang sedang dihisap warga dengan setangkai bunga mawar. Puluhan relawan ini disebar ke tujuh kawasan tanpa rokok (KTR) yakni perkantoran pemerintah, rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan dan hotel di Kuta, Pantai Kuta, Terminal Ubung, Lapangan Puputan Badung, dan Bandara Ngurah Rai.

Meski masuk dalam KTR, masih ada beberapa warga yang masih merokok karena belum mengerti Perda No 10 tahun 2011 tentang KTR. Perda KTR ini baru mulai efektif 1 Juni besok.

"Tadi relawan kami menukar beberapa bunga mawar dengan rokok yang dimiliki pegawai perokok yang ada di kantor Gubernur, " ujar Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ayu Rai Andayani, Kamis (31/5/2012).

Rokok-rokok yang berhasil ditukar dengan bunga mawar selanjutnya dikumpulkan di Kantor Dinas Kesehatan Bali untuk segera dimusnahkan. 

Sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar atas postingan ini sobat. Jika sobat ingin meng-copy postingan ini, mohon untuk menyertakan sumber.