Search

Sabtu, Mei 19

Chelsea Pesta Juara Champion Di Kandang Munchen




Partai final Liga Champions antara Bayern Munich dan Chelsea ternyata harus diselesaikan dengan adu tendangan penalti setelah kedudukan tidak beruban tetap 1-1 hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Tendangan penalti Bayern diawali oleh Philipp Lahm yang berhasil gol, adapun, Mata gagal mengeksekusinya.

Penendang kedua, yaitu Gomez berhasil mencetak gol, dan David Luiz juga berhasil meneksekusi penalti dengan baik.

Penendang ketiga Bayern adalah kipernya sendiri, Neuer yang berhasil mengeksekusinya, dan Lampard juga berhasil menendang dengan baik.

Ivica Olic sebagai penendang penalti berikutnya gagal meneksekusi penalti, dan ashley Cole dari Chelsea berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Bastian Schweinsteiger gagal menuntaskan tugasnya dengan baik, dan penendang terakhir Chelsea, Drogba berhasil mencetak gol.

Di babak normal, gol Bayern Munich dicetak oleh Thomas Muller di menit ke-83. Sundulan Muller memanfaatkan umpan silang Kroos berhasil membobol jala Cech! The Bavarians unggul 1-0.
 
Adapun, gol Chelsea dicetak berkat sundulan kepa;a Didier Drogba menyambut sepak pojok yang dieksekusi oleh Juan Matta.

Pertahanan Chelsea yang kokoh membuat pemain-pemain Bayern Munic sudah menembusnya. Apalagi, bek gimbal David Luiz tampil baik pagi ini, 20 Mei 2012. Bayern Munich mengendalikan permainan dengan penguasaan bola 64% berbanding 36%.

Beberapa pemain pilar dari kedua tim absen pada pagi ini. Bayern tanpa Hoger Badstuber, David Alaba, dan Luiz Gustavo. Sementara Chelsea tak diperkuat Ramires, Raul Meireles, Branislav Ivanovic, dan John Terry.

Chelsea menurunkan David Luiz dan Gary Cahill, yang beberapa hari yang lalu bermasalah dengan kebugaran. Sementara itu, Florent Malouda menderita cedera hamstring dan posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Ryan Bertrand.

Hingga babak 1 usai, belum ada gol yang tercipta dari Bayern Munich dan Chelsea dalam final Liga Champions. Bayern Munich yang mengurung pertahanan Chelsea gagal membuat gol dan The Blues hanya sesekali saja melakukan serangan balik lewat Drogba dan Matta.

Masuknya Torres di babak ke-2 membuat serangan Chelsea lebih hidup. Torres yang ditempatkan sebagai pemain sayap depan di sebelah kanan sering memberikan umpan-umpan matang kepada Drogba maupun Matta.

Hingga akhir babak perpanjangan waktu kedudukan masih 1-1 dan adu tendangan penalti pun tak bisa dihindarkan.

Chelsea menjuarai Liga Champions 2011-2012 setelah menang adu penalti atas Bayern Muenchen, pada babak final, di Allianz Arena, Sabtu (19/5/2012). Adu penalti dilakukan setelah skor imbang 1-1 tak berubah hingga akhir babak tambahan.
Bayern unggul lebih dulu melalui Thomas Mueller pada menit ke-83. Lepas dari pengawalan lawan, Mueller menyundul umpan Toni Kroos masuk gawang Petr Cech.

Lima menit berselang, Didier Drogba membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Dari tengah kotak penalti, ia menyundul bola kiriman Juan Mata, yang mendesak langit-langit gawang Bayern setelah ditepis Manuel Neuer.

Rekaman drama penalti
1. Philipp Lahm - gol
2. Juan Mata - ditepis Manuel Neuer
3. Mario Gomez - gol
4. David Luiz - gol
5. Manuel Neuer - gol
6. Frank Lampard - gol
7. Ivica Olic - ditepis Petr Cech
8. Ashley Cole - gol
9. Bastian Schweinsteiger - membentur tiang kiri
10. Didier Drogba - gol

Susunan pemain
Bayern:
 1-Manuel Neuer; 44-Anatoliy Tymoschuk, 17-Jerome Boateng, 26-Diego Contento, 21-Philipp Lahm; 39-Toni Kroos, 31-Bastian Schweinsteiger, 7-Franck Ribery (11-Ivica Olic 97), 10-Arjen Robben; 33-Mario Gomez, 25-Thomas Muller (5-Daniel van Buyten 87)

Chelsea: 1-Petr Cech; 24-Gary Cahill, 4-David Luiz, 3-Ashley Cole, 17-Jose Bosingwa; 8-Frank Lampard, 12-John Mikel Obi, 34-Ryan Bertrand (15-Florent Malouda 73), 21-Salomon Kalou (9-Fernando Torres 84); 10-Juan Mata, 11-Didier Drogba

Wasit: Pedro Proenca

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar atas postingan ini sobat. Jika sobat ingin meng-copy postingan ini, mohon untuk menyertakan sumber.