Search

Minggu, Februari 19

Woww.. Burger Rendang dijual di New York


RENDANG merupakan makanan khas Indonesia yang diakui terenak di dunia. Ketenaran masakan khas Padang ini ternyata sampai ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, bahkan ke New York, Amerika Serikat.

Salah satu chef asal Singapura, Larry Reutens, membawa jajanan pinggir jalan dari negara asalnya ke sebuah restoran bernama Masak di East Village, New York. Reutens membuat burger rendang yang diadaptasi dari Indonesia.


Rendangnya sendiri dibuat dari daging sapi yang diolah dengan santan. Reutens mengatakan, burger rendang turut diberi saus daun jeruk. Juga, kelapa parut yang sudah dipanggang untuk taburannya. Semakin lezatlah rasa rendang sebagai isian burger dengan variasi rasa yang berbeda. Demikian dilansirFoodrepublic, Minggu (19/2/2012).

Ia mengungkapkan, membuat burger rendang sangatlah mudah. Saus selain diguyur ke atas daging juga dicampurkan ke dalam adonan daging rendang. Selanjutnya, burger dipanggang dengan keju cabot dan burger akan diketahui matang ketika sisa dari saus yang dipanggang mulai berkurang.

Sajikan daging burger dengan roti yang sudah Anda panggang sebentar. Bila ingin menambah variasi dan cita rasa, Anda bisa memberikan telur, acar, dan kentang goreng bumbu bawang untuk menemani sajian rendang tersebut. Selamat menikmati!


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar atas postingan ini sobat. Jika sobat ingin meng-copy postingan ini, mohon untuk menyertakan sumber.